Cara Export Database MySQL ke Excel

Cara Export Database MySQL ke Excel berfungsi untuk mengelola data yang ada di database mysql di excel. Kita tahu tidak ada aplikasi yang sempurna maka dari itu tujuan export database ke excel tidak lain untuk mengelola data untuk dijadikan laporan misalnya karena dengan segala kelebihan excel kita bisa leluasa untuk mengelola data yang berada di database secara maksimal dan caranya bisa diikuti sebagai berikut :

Cara Export Database MySQL ke Excel

Langkah 1
Pertama kalian buka Xampp lalu aktifkan Apache dan MySQL, setelah itu buka Browser lalu ketikan localhost/phpmyadmin di address bar untuk membuka halaman phpMyAdmin.

Langkah 2
Setelah itu kita pilih database yang akan kita export ke excel, semisal disini saya pilih dbperpus lalu pilih menu Export lalu pilih Export method:Custom - display all possible options kemudian pilih Format:CSV for MS Excel seperti ini :

Cara Export Database MySQL ke Excel

Masih dalam menu export selanjutnya pilih semua tabel yang akan di export lalu scroll ke bawah pada opsi Compression pilih zipped dan centang Export Tables as separate files seperti ini. Jika sudah klik Go.

Cara Export Database MySQL ke Excel

Langkah 3
Maka secara otomatis hasil export database akan terdownload berbentuk zip, jadi kita perlu ekstrak menggunakan aplikasi WinRAR dan hasilnya akan seperti ini :

Cara Export Database MySQL ke Excel

Silahkan buka satu-persatu untuk mengelola datanya. Selesai...

Mudah sekali kan dengan tiga langkah saja kita sudah bisa berhasil Cara Export Database MySQL ke Excel. Jika ada pertanyaan seputar tutorial kali ini, silahkan untuk tinggalkan komentar dibawah ini ya. Terimakasih, semoga bermanfaat dan selamat belajar...

Belum ada Komentar untuk "Cara Export Database MySQL ke Excel"

Posting Komentar

Silahkan tuliskan komentar Kamu yang sesuai dengan isi topik postingan halaman ini. Please don't SPAM!

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel